About Me

My photo
Saya adalah salah satu mahasiswa biasa yang kuliah di Universitas Swasta di Jakarta-Depok dengan hobi yang biasa . Uang jajan yang biasa . Tampang yang biasa . Sifat dan sikap seperti halnya laki-laki biasa . Porsi makan yang biasa dengan jam tidur yang biasa dilakukan oleh kebanyakan orang biasa ...
Powered by Blogger.
Wednesday, February 23, 2011
.: BUDAYA part 2 :.
Assalamualaikum wr wb ...
Kembali lagi gue disini selaku pemilik blog untuk mengisi kembali apa yang memang seharusnya di isi disini .. cuman kali ini .. gue bakalan nulis sebuah tugas tentang budaya dimana nih tulisan ngelanjutin tulisan gue sebelumnya tentang budaya ..

Bingung ya ?? hehehe .. pegangan aja kalo bingung biar ga ilang .. Monkey
oke kalo begitu tanpa talk a nonsense anymore , gue mulai aja ..

MonkeyMonkeyMonkeyMonkeyMonkeyMonkeyMonkeyMonkeyMonkeyMonkey

Pada hari jumat 2 minggu yang lalu ,, tepat nya ane ga tau tanggal berapa , liat sendiri aja di kalender ya gan .. hahaha ! bigsmile .. gue dapet 2 lembar kertas yang berisikan tugas Ilmu Budaya Dasar [ dimana nanti akan kita sebut dengan IBD] gue . Yang dimana pada kertas tersebut terdapat dua buah soal , yaitu ;

1.Apa sih tujuan kita mempelajari IBD itu ???
2.Definisi kebudayaan itu apa ???

nah sekarang gue jawab ....

1. Tujuan . Sebelum menjelaskan tujuan nya dari IBD itu sendiri . gue bakal ngejelasin apa itu IBD ..

IBD , a.k.a. Ilmu Budaya Dasar merupakan pengetahuan yang diharapkan dapat memberi pengetahuan dasar dan pengertian umum tentang konsep-konsep yang dikembangkan untuk mengkaji masalah-masalah manusia dan kebudayaan ...

nah sekarang balik ke topik . Apa sih tujuannya ?? , tujuannya ya yang pasti agar manusia-manusia yang mendapatkan pelajaran tersebut dapat menjadi pribadi yang berkembang [kayak roti aja ya ngembang ?? .. hahaha ! hungry hungry hungry ] dengan cara memperluas wawasan pemikiran serta kemampuan kritikalnya terhadap nilai-nilai budaya , baik yang menyangkut orang lain dan alam sekitar maupun lingkungan di sekitarnya ..

nah sekarang kita beralih ke nomor 2 ...

2. Definisi kebudayaan ..

Hmm .. mungkin disini kebudayaan bakal gue bilang seperti keseluruhan sistem gagasan , tindakan dan hasil karya manusia dalam kehidupan masyarakat yang dijadikan milik diri manusia yang harus dibiasakan dengan cara mempelajarinya ...


Ternyata seperti ini tugas pertama saya . hehehe .. yaa memang terlihat simple tapi this is it [ngomong dengan gaya nya mba Farah Queen . lol .. bigsmile bigsmile ] ...

Cukup sekian dan terimakasih . lho ! dah kelar ?? hehehe .. ntar lagi aja ya .. i'll be back for a moment to write something useful article that you can read anywhen , anwhere , anytime ..

see you in the next story ! [ lho ! ini mah omongan nya dora the explorer .. Monkey ] hahaha ..

bye !! ...


Monkey

0 komentar: