Thursday, January 12, 2012

. . .

aku merasa kesepian....ya...mereka bilang aku aneh...sehingga mereka tak mau berteman dengan ku,aku hanya tersenyum saat mendengar kata-kata itu.......mereka tak membenciku tapi mereka menganggap ku GILA

kisah ku mungkin tak berisi tentang sebuah kisah cinta...bukan pula berisi kata-kata indah.....

(bagian 1)

aku adalah seorang anak yang cukup bahagia di keluarga ku,aku mempunyai seorang kakak laki-laki yang tampan dan seorang adik yang cantik dan banyak yang bilang wajah ku juga cukup menarik,mungkin karna aku peranakan turki-bandung

keluarga ku terutama ayah ku slalu ingin anaknya semua berhasil sama seperti ayah ku

sebenarnya kami adalah keluarga sederhana,mungkin karna warisan kakekku kepada ayah sangat banyak,karna ayah ku adalah anak satu-satu nya dia asli bandung

dan ibu ku orang turki mereka bertemu saat kuliah di oxford

ya...tahun ini aku akan masuk sekolah tingkat pertama....sebelumnya aku tak pernah punya teman karena aku home schooling,aku tak pernah bersosialisasi dengan sebaya ku...awal nya aku takut,karna aku sering lihat di tv tentang bully di sekolah...tapi ayah meyakinkan ku....bahwa aku akan aman di sana ternyata aku akan di sekolah kan di tempat yang terkenal bagus di daerah bandung. di sekolah itu ada berbagai ekstrakulikuler gurunya pun terkenal sangat dekat dan arif kepada murid-muridnya.setelah ku mengelilingi sekolah itu entah kenapa aku merasakan dejavu...ya....DEJAVU

aku merasa aku pernah melihat tempat ini dan melakukan hal yang sama,ayah pun memanggil ku "ali...ali.....ali....di mana kamu?","aku disini ayah"sahut ku

"ayo kita pulang","O.K"jawab ku

saat perjalanan pulang ayah bertanya"ali,gimana sekolah nya?bagus tidak?"

"bagus yah,keren tapi ko' masih sepi yah?"kata ku

"kan masih liburan akhir semester,dan baru mau mulai tahun ajaran baru bulan juni nanti,kamu mau sekolah di situ?"tanya ayah ku lagi

"hmmn...aku masih takut yah....nanti kya di tv-tv lg pada perang antar sekolah,kenpa gak home schooling lagi sih yah?kan lebih aman?!bunda bisa mengawasi aku 24 jam kan?"

"sayang,ayah hanya ingin masa remaja mu di manfaat kan dengan memperbanyak teman,kalu kamu di rumah terus kamu gak bisa mengenal berbagai karakter manusia,dan hal itu bisa menjadikan kamu egois,mau menang sendiri,dengan berteman kamu bisa meresakan bagaimana indahnya berbagi,merasakan indahnya kebersamaan,dan memahami satu sama lain"jelas ayah ku sambil menyetir mobil nya

"aku masih gak mengerti ayah"sambil memperhatikan wajah ayah ku

sambil tersenyum ayah ku menjawab "suatu saat nanti kamu akan mengerti maksud ayah,kamu mau ya sekolah di sana?"pinta ayah ku.

masih bingung memikirkan perkataan ayah,ayah menegur ku lagi"ali??mau ya?"pinta ayah ku

dengan senyum aku menjawab"siap aku mau pak"sambil hormat ala militer

ayah pun tertawa....

tibalah kami di paviliun sederhana kami

aku langsung turun dan masuk kerumah,kucari bunda ku di kamarnya ternyata tidak ada

ku pangil panggil"bunda...bunda....bunda di mana??"

"apa sayang,bunda di dapur" ternyata bunda ku di dapur sama mba' ku sedang memasak untuk makan siang

kalian mungkin heran kenapa ibu ku fasih berbahasa indonesia....ya...karna ibu ku sudah 20 tahun di indonesia...terlebih ayah dan ibu ku sebelum aku lahir pernah tinggal di jakarta..selama 5 tahun

"bunda tadi aku hunting sekolah sama ayah,sekolahnya besaar sekali"semangat ku menceritakan

ya...hal ini sudah biasa di lakukan di keluarga kami...karna kami selalu terbuka pada keluarga...ayah ibuku terbuka pada anaknya...tak ada 1 pun yang di tutup-tutupi...begitu pula sebaliknya.

"kamu suka sekolah itu sayang?"tanya bunda ku semangat

"suka sekali bunda,oh iya bunda sma mba' masak apa?aku sudah lapar nih?"tanya ku

"kan belum waktunya makan siang sayang....nanti yah...lagi pula belum selesai masak nya....kamu main dulu,nanti kalau sudah matang bunda panggil,O.K?"jelas ibu ku

"O.K bunda"sambil cium pipi bunda aku lari ke kamar...

sampai di kamar aku jatuh kan tubuh ku di atas kasur

dan aku mengkhayal apa yang akan ku lakukan saat sekolah nanti....terus dan terus sampai aku tertidur pulas




sumber : disini

0 komentar: