Thursday, January 12, 2012

Menatap Langit Tak Akan Menghilangkan Dahagamu

Salam Amazing untuk Jiwa yang Senantiasa Hidup dalam BerkahNYA,

Menatap Langit Tak Akan Menghilangkan Dahagamu.

Sahabat Amazing, Sungguh ini Tulisan yang harus direnungkan, Begitu Amazingnya karena mengisyaratkan arti yang mendalam, Penasaran? Mari Kita Lanjutkan,

“Cintaku, cucu-cucuku. Kemari, lihatlah cakrawala langit diatas sana. Tahukah kamu darimana datangnya hujan?

Ya, Air yang terdapat pada bumi yang diserap oleh langit.Ia terkumpul menjadi awan dan kemudian jatuh kembali ke bumi dalam bentuk hujan.

Tetapi Bagaimanapun, proses ini tidak terjadi setiap waktu.Kamu tidak bisa bergantung pada hujan.Contohnya, kamu selalu membutuhkan air untuk minum, betulkah?Tapi bisakah kamu bergantung dari air hujan yang turun dari langit? Akankah menatap langit dapat menghilangkan dahagamu?

Tidak bisa Cintaku, cucu-cucuku, tidak selamanya hujan turun tatkala dahaga mendatangimu.Kamu tidak mungkin berharap air turun dari langit ketika kamu menginginkannya.

Jika kamu berdiri di sana berharap hujan akan turun,kamu tak akan bisa menghilangkan dahagamu. Malahan kamu akan berakhir dengan berkeliling dan kamu akan mati.

Sekarang, lihatlah tanah ini cucu-cucuku. Selalu tersedia air di dalamnya. Jika kamu gali tanahnya dan kemudian menemukan mata air, kamu bisa meminum sepuasnya, sesuka hatimu cucu-cucuku.

Untuk itu, jangan hanya berharap dari langit.Kamu harus berusaha dan menggali jauh ke dalam tanah untuk mendapatkan airmu.

Seperti itulah, cucu-cucuku, kamu takkan bisa menghilangkan dahaga jiwamu hanya dengan menatap langit dan memohon kepada Tuhan.Sembari berkata, “Tuhan ada di sana. Dia yang akan menyediakan.”Tuhan ada dan Dia akan menolong pada saat yang tepat, tapi sebelumnya kamu harus berusaha. Kamu harus mencoba, dan Kamu harus merasakan susahnya cucu-cucuku.

Sebagaimana titik-titik air yang terdapat pada bumi yang diserap oleh langit dan turun kembali ke bumi dalam bentuk hujan, Tuhan juga mengambil apapun yang kamu miliki dan mengembalikannya kembali padamu.

Sifat-sifat apapun yang kamu miliki akan kembali padamu.Jika kamu mengumpulkan sifat-sifat neraka, itulah yang akan kamu dapatkan kembali.

Tapi, cucu-cucuku,jika kamu mengumpulkan sifat-sifat surga, kamu juga akan meraih surga itu. Bukankah itu Hebat cucu-cucuku?

Jika kamu mengumpulkan kebijaksanaan dengan semua sifat-sifat baik di dalam dirimu dan bertingkah laku dengan baik, Maka Tuhan akan membuat sifat-sifat tersebut menjadi jauh lebih indah lagi dengan cahaya-Nya. Dia akan merubah sifat-sifat tersebut menuju kemerdekaan bagi sang jiwa dan membuat hujan turun membasahi dirimu.

Cintaku cucu-cucuku,Tuhan akan mengambil apapun yang kamu miliki dan merubahnya menjadi sesuatu yang jauh lebih baik, sesuatu yang jauh lebih bernilai. Percayalah itu!DIA akan membuatnya sempurna dan mengembalikannya padamu.Namun, Ketahuilah Tuhan itu ada. Dia ada dimanapun, tapi kamu harus menggali ke dalam dirimu dan menemukan Dia di sana.

Segala tindakan-Nya harus hadir pada dirimu. Baru kemudian kamu akan meraih khazanah rahmat. Untuk itu, anak-anakku,jangan berpikir,“Tuhan akan melakukannya. Tuhan akan menyediakannya begitu saja.”

Merupakan suatu kesalahan tatkala menatap langit dan berpikir,“Aku tidak perlu melakukan apapun. Hujan akan datang dengan sendirinya.” Percayalah cucu-cucuku, Tidak ada manfaatnya bersikap seperti itu.

Cintaku, cucu-cucuku. Pikirkan baik-baik.Pikirkan tentang tugas yang harus kamu lakukan. Jangan kamu hanya menatap langit, tataplah ke dalam dirimu.Semuanya ada di dalam dirimu, sebagaimana air terdapat di dalam tanah. Cintaku, cucu-cucuku. Kamu harus memahami hal ini.

Tulisan indah ini Ditulis oleh M. R. Bawa Muhaiyaddeendari: “Gazing at the Sky Will Never Quench Your Thirst” Come to the Secret Garden: Sufi Tales of Wisdom

Sahabat, silahkan mengungkapkan isi hatimu dengan memberi komentarmu disini. Karena Aku juga ingin belajar dari Pribadi Amazing sepertimu.

Terima Kasih sudah menjadi sahabat Amazing ku… ^^




Sumber : disini

0 komentar: