Thursday, January 12, 2012

Pacar atau Teman ?

  • Adil dong…

    Pacar maupun sobat, pasti punya kepentingan. Dan kamu adalah orang terdekat buat mereka. Hal penting yang nggak boleh kita lupakan adalah bersikap adil. Jangan sampai ada di antara mereka yang ngerasa dinomorduakan. Meskipun punya pacar, bukan berarti ngelupain teman atau sobat kan? Begitu juga sebaliknya, meskipun udah sobatan lama, bukan berarti kepentingan pacar dinomorduakan. Bagi waktu kita sebaik mungkin. Biar pacar dan sobat nggak pada bete.

  • Bikin prioritas

    Satu-satunya cara ngatasin kebingungan yang bikin kepala kita pusing tujuh keliling ini adalah menentukan prioritas. Mana kepentingan yang lebih mendesak dan nggak bisa ditunda lagi? Kalau misalnya sobat ngajak ketemuan lantaran pengen curhat soal pacarnya yang baru aja mutusin dia, sementara pacar kamu ngajak ketemuan karena pengen jalan bareng, berarti nggak ada salahnya kamu mendahulukan sobatmu. Begitu juga sebaliknya. Kalau pacar minta ditemenin karena ada masalah yang mendesak, berarti kita mesti ngeduluin pacar.

  • Bilang terus terang

    Tapi semua itu nggak bakal berhasil kalau kita nggak terus terang. Nggak perlu ngeles dengan bilang kita lagi nggak enak badan buat nolak ajakan salah satu dari mereka. Pacar dan sobat kamu pasti ngerti kok. Kamu nggak bisa memenuhi ajakannya karena ada masalah yang mendesak dan jauh lebih penting. Kasih pengertian juga ke mereka bahwa kamu bukannya nggak mau memenuhi ajakannya, tapi cuma menunda aja. Kalau mereka sayang sama kamu, pasti mereka nggak bakal memaksakan kehendak kok.

  • Gabung aja!

    Biar nggak bingung mesti ngatur waktu buat jalan bareng sama mereka dalam waktu yang berlainan, kenapa sesekali nggak ngajak mereka jalan bareng sama kamu? Seru juga kan. Kamu bisa ngenalin dan lebih mengakrabkan pacar dengan sobat-sobat kamu, biar mereka tahu siapa pacar kamu sebenarnya. Selain itu, acara jalan bareng ini juga bisa ngasih gambaran ke pacar kamu, siapa dan gimana sebenarnya sobat-sobat kamu. Kalau dia sayang sama kita, berarti dia juga mesti sayang dong sama sobat-sobat kita. Gitu nggak?

0 komentar: